Ciri-Ciri Penyakit Jantung Lemah

Ciri-Ciri Penyakit Jantung Lemah yang diderita seseorang. Jantung adalah kumpulan otot dengan ukuran sebesar kepalan telapak tangan anda. Jantung merupakan alat vital dalam tubuh manusia yang memiliki fungsi untuk memompa darah. Selain jantung untuk memompa darah keseluruh tubuh, jantung juga memiliki fungsi lain seperti membawa nutrisi dan oksigen ke sel-sel di seluruh tubuh yang membutuhkan energi. Seseorang yang menderita jantung lemah umumnya dapat dikenali dengan beberapa ciri-ciri penyakit jantung lemah.

Ciri-ciri Penyakit Jantung Lemah

Ciri-Ciri Penyakit Jantung Lemah antara lain:

1. Mudah Merasa Lelah

Ciri-ciri penyakit jantung lemah karena anda sering kelelahan atau cepat lelah. Berkurangnya kinerja atau kekuatan jantung untuk memompa cukup darah ke jantung mengakibatkan darah dialihkan dari sisi atau bagian tubuh yang kurang penting seperti tangan dan kaki untuk memasok organ lain yang lebih penting seperti otang dan jantung. Hal ini menyebabkan pasien mudah lelah saat melakukan rutinitas sehari hari seperti berjalan jauh, naik tangga, serta membawa beban berat.

2.  Batuk-batuk Batuk yang disebabkan adanya penumpukan cairan dalam paru-paru yang dabat menghasilkan dahak atau lendir yang bercampur darah. Serta juga sesak napas berat akbat melemahnya sistem jantung dan darah kembali masuk kepembuluh darah sebagai pemasok oksigen dari paru-paru ke jantung.

3. Disertai dengan kerja jantung yang sangat cepat atau kencang dan tidak teratur karena jantung mempercepat kerjanya untuk mengimbangi ketidak mampuan jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Yang mengakibatkan munculnya ciri-ciri penyakit jantung lemah yaitu penderita akan merasakan jentungnya berdebar serta denyut jantung yang tidak teratur.

4. Adanya Beban Fikiran.
Beban fikiran adalah salah satu ciri-ciri penyakit jantung karena kadar zat tertentu yang melebihi kemampuan atau abnormal dalam darah seperti natrium dan kurangnya aliran darah ke otak yang dapat mengganggu daya ingat atau disorientasi.

Gangguan diastolik atau ciri-ciri penyakit jantung lemah akan terus berlanjut dan makin parah, apabila tidak segera ditangani yang pada akhirnya akan menyebabkan gangguan sistolik. Gangguan sistolik terjadi akibat arus balik ke jantung tidak dapat terkendali yang akhirnya akan menyebabkan pembengkakan pada kedua tungkai dalam otot jantung.

Hal yang paling fatal, penyakit jantung lemah akhirnya dapat disertai dengan penyakit jantung koroner. Untuk penderita lemah jantung, diutamakan pada pasokan oksigen yang memadai untuk mengendalikan dan mengoptimalkan fungsi sistolik. Untuk mengobati dan mengembalikan fungsi jantung, dipastikan otot-otot jantung mampu memompa darah dan membawa oksigen yang cukup. Selain itu harus diimbangi dengan olahraga ringan sesuai dengan kemampuan jantung untuk membantu kinerja jantung dan otot-otot jantung semakin kuat dan kembali dalam keadaan normal serta disiplin dalam asupan makanan setiap harinya.

Ciri-ciri penyakit jantung diatas dapat dikurangi dengan melakukan beberapa cara seperti:

1. Berhenti merokok.

Ciri-ciri penyakit jantung akan muncul apabila anda terus menerus merokok. Menghisap rokok secara terus menerus sama halnya dengan anda memasukkan racun pada tubuh anda sendiri. Kelemahan kerja jantung termasuk dalam salah satu akibat dari asap rokok. Zat karbonmonoksida yang ada dalam rokok dapat memicu terjadinya pengerasan pada pembuluh koroner yang sering disebut denngan aterosklerosis. Penyebabnya pembuluh darah akan menjadi sempit dan kurangnya kemampuan sel darah merah untuk memasok oksigen dalam tubuh.

2. Melakukan diet sehat.

Disini obesitas menjadi ciri-ciri penyakit jentung lemah karena bisa memicu jantung yang tidak sehat. Selain mengakibatkan jantung lemah, kelebihan berat badan atau obesitas dapat menimbulkan penyakit lainnya seperti stroke, diabetes, serta penyakit darah tinggi. Dengan mengurangi berat badan anda juga dapat mengurangi munculnya ciri-ciri penyakit jantung lemah serta dapat memperlancar peredaran darah dan menurunkan tekanan darah tinggi.

3. Melakukan olahraga ringan.

rajin berolahraga akan menghilangkan ciri-ciri penyakit jantung yang muncul pada diri anda. Melakukan senam aerobik misalnya, akan membantu anda untuk meningkatkan detak jantung anda dan menurunkan tekanan darah anda. Dapat juga anda melakukan olahraga ringan lainnya seperti jalan jalan pagi, berkebun, naik sepeda, berenang, serta berjemur di sinar matahari pagi antara jam 6-8 yang anda lakukan selama minmal 30 menit sebanyak lima kali dalam seminggu. Berolahraga akan baik untuk meningkatkan kondisi psikis anda serta memperkuat jantung lemah anda.

4. Mengatur dan menjaga pola makan.

Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat juga dapat mengganggu kinerja jantung anda. khususnya makanan produksi pabrik seperti makanan kaleng. Makanan kelang memiliki kandungan lemak yang dapat mempengaruhi kesehatan jantung anda. Menghindari makanan pabrik sangat dianjurkan yang bertujuan untuk membuat jantung lemah anda tidah bertambah parah. Dengan anda mengkonsumsi makan makanan bergizi, tidak mengandung banyak lemak, dan menghindari makanan kaleng anda dapat mempertahankan ciri-ciri penyakit jantung lemah yang muncul pada diri anda supaya tidak bertambah parah dan berubah menjadi penyakit jantung koroner.

Demikian artikel yang kita bahas tentang ciri-ciri penyakit jantung lemah ini. Apabila anda mengalami beberapa ciri ciri diatas segera parbaiki segala sesuatu yang dapat memperparah penyakit jantung anda. Semoga dengan adanya artikel ini berguna bagi anda yang merasakan adanya salah satu ciri diatas dan sayangi jantung anda dengan tanggap terhadap keadaan yang anda rasakan saat ini.. Terima kasih.

 


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Jantung Untuk Mengembalikan Kesehatan Jantung, Membantu Mengobati Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Jantung Lemah and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>